Senin, 11 Juni 2012

The Avengers

Saat para pahlawan super berkumpul..apa yang akan terjadi????
Di film ini kita gak hanya akan melihat satu atau dua super hero, mari kita absen saja satu persatu... dari mulai Iron Man, Hulk, Captain America, Thor, Black Widow, dan Hawkeye, berkumpul menjadi satu, buat apa??? Eitsss. bukan buat arisan apalagi bikin boyband ya...hehehe. Mereka berkumpul untuk menghancurkan kekuatan jahat yang diciptakan oleh dewa kehancuran, yaitu Loki.



The Avengers adalah film produksi Marvel Studio dan di distribusikan oleh Walt Disney Pictures, yang diangkat dari komik dengan judul serupa. The Avengers merupakan bagian dari Marvel Cinematic Universe, dan film – film Marvel yang sudah ditayangkan adalah Iron Man (2008), The Incredible Hulk (2008), Iron Man 2 (2010), Thor (2011) and Captain America: The First Avenger (2011).

Film ini ditulis oleh Joss Whedon dan dengan pemain yang sama, yipppiiii.... seperti Robert Downey, Jr. ( Iron Man), Chris Evans ( Captain America), Mark Ruffalo (Hulk), Chris Hemsworth (Thor), Scarlet Johansson (Iron Man) dan Samuel L. Jackson berperan sebagai Nick Fury. Di dalam The Avengers Nick Fury inilah yang akan menjadi benang merah semuanya. Nick Fury adalah direktur dari organisasi S.H.I.E.L.D yang akan merekrut Iron Man, Hulk, Thor dan Captain Amerika untuk menjaga dunia dari kekacauan. Lalu siapa yang jadi musuhnya??? Musuhnya adalah Loki, buat yang pernah nonton Thor pasti tau dong ya,  Loki ini saudara tirinya Thor. Dia bermaksud membalas dendam dengan meporakporandakan bumi... hadehhh...



HULK

 Iron Man

Cerita The Avengers ini berawal dari tragedi di sebuah agensi mata-mata S.H.I.E.L.D pimpinan Nick Fury (Samuel L Jackson) yang sedang melakukan eksperimen untuk membuat nuklir dari sebuah energi cube yang disebut Tesseract yang memiliki kekuatan super yang mampu membangkitkan atau mengganti energi listrik sedunia. Namun, sebuah kejadian tak terduga pun muncul. Kekuatan energi Tesseract ternyata membuka portal antara bumi dan dunia Asgard (Buat yang gak tau Asgard ini bukan 'Asli Garut' loh, tapi nama Planet tempat Thor dan Loki berasal). Nah, saat portal itu dibuka muncullah Loki.

Tujuan utama Loki, pastinya adalah untuk membalas dendam terhadap Thor, yang telah menyingkirkan Loki dari Asgard dan berhasil menjadi raja disana. Loki pun langsung mengobrak-abrik eksperimen yang dilakukan oleh agensi S.H.I.E.L.D. Tak hanya sampai di situ. Loki yang mempunyai kekuatan untuk menghipnotis seseorang, langsung melancarkan aksinya. Hasilnya 2 anggota S.H.I.E.L.D  yaitu Dr. Erik Selvig dan agen Clint Barton/Hawkeye kehilangan pikiran normalnya, yang akhirnya menjadi pengikut Loki.

 Captain America


Black Widow

Tahu bahwa dunia terancam karena ulah Loki, maka pemimpin S.H.I.E.L.D yaitu Nick Fury berencana untuk menyatukan semua superhero yang ada di bumi. Proyek ini dinamakan The Avengers yaitu mengumpulkan agen Natasha Romanoff (Black Widow), Bruce Banner (Hulk), Steve Rogers (Captain America) dan Tony Stark (Iron Man). Lalu Thor??? Berhubung Thor ini bukan Superhero dari bumi, maka si Thor pun datang kebumi tanpa undangan, hehehe, maksudnya dia turun tangan karena melihat ulah Loki yang mengobrak-abrik bumi. Merasa memiliki misi yang sama, Thor pun bergabung bersama para Avengers yang lain.
Pada awalnya orang-orang dengan kekuatan super ini saling bertengkar satu dengan yang lainnya. Hal ini bermula ketika Steve Rogers si Captain America mengetahui proyek pembuatan nuklir yang dilakukan oleh S.H.I.E.L.D. Karena pada awalnya semua superhero ini nggak tahu-menahu tentang proyek nuklir tersebut. Mereka hanya dikumpulkan untuk melawan Loki.


 The King of Asgard THOR

Loki

Namun, pertengkaran itu pun tak berlangsung lama karena para superhero sadar bahwa sebenarnya mereka sedang di adu domba oleh Loki. Setelah kejadian itu, para superhero ini pun bersatu kembali menjadi tim The Avengers yang solid. Tahu musuhnya mulai kompak dan mempersulit rencana Loki, Loki pun meminta bantuan kepada para pasukan perangnya dari planet Asgard untuk menyerang bumi dan melumpuhkan para superhero tersebut. Agak ngeyel emang ini si Loki, wong lawan Thor ajah dia kalah apa lagi lawan segerombol superhero...hehehe...

Buat nonton film ini sih sebaiknya juga mengikuti film lainnya ya, seperti Iron Man, Hulk, Captain America, dan Thor. Aku sendiri sih cuma mengikuti Hulk dan Thor aja, hehe, belum sempat nonton Iron Man 1 & 2, serta Captain America, ini karena alasan pribadi ya....xiiixiixi, aku gak terlalu suka aja sama superhero yang bajunya kayak robot gitu...hehehe...bener-bener alasan pribadi,,jadi butuh niat yang besar untuk nonton dua film ini.

Tapi aku rasa film THOR adalah kunci pembuka film ini, karena sebagian besar cerita berkaitan dengan Loki dan Thor sendiri. Kalau yang belum nonton Thor pasti akan bingung tentang alasan Loki untuk balas dendam, planet Asgard, atau kenapa Thor tiba-tiba bergabung dengan para Avengers. Kalau ditanya siapa pahlawan favorit aku, jawabnya gada...aku justru lebih suka sama si Loki. Xixiiixiii, dia tokoh penjahat yang cute dan rada dong-dong... Wajahnya sih antagonis, tapi lucu... itu menurut aku ya...


Pic Sources : Google Pic

2 komentar: