Kamis, 14 Juni 2012

Mitologi

Setelah membahas The Avengers aku jadi tertarik untuk mengulas Thor, setelah mengulas Thor aku jadi teringat betapa aku sangat menyukai cerita-cerita berbasis mitologi kuno. Hehehe, jauh ya? Gak juga sih sebenarnya, karena Thor sendiri adalah dewa petir. Namun dari klan mitologi yang mana???Hmm, selama ini aku hanya familiar dengan mitologi dan dewa-dewa China, India dan Yunani saja. Oke let say, siapa yang gak tahu tentang Dewi Kwan Im? Atau sejarah perjalanan Thong Sam Chong mencari kitab suci bersama para muridnya yang 'aneh'?? Atau kita sebut saja Hercules the son of Zeus? Poasaidon? Hides? atau Athena? 

Lalu kalau dari India, mungkin kita bis menyebut nama Khrisnaa, Pandawa, Kurawa, dan masih banyak lagi yang tergabung dala mahabarata. Bahkan sampai detik ini banyak juga masyarakat yang masih mempercayai dan meyakini keberadaan para dewa-dewi tersebut. 

Nama-nama familiar dari sebuah mitologi kuno. Dewa-dewi yang disembah dan percaya keberadaannya dijaman dahulu kala. Nah, ternyata, setelah menyelidiki, masih banyak mithologi yang lain, seperti mithologi Jepang, atau Mitologi yang melatar belakangi kisah Thor, yaitu Mithologi Nordik atau Norwegia. Hmmm...

Kepercayaan seperti ini timbul karena pada masa itu, masyarakat masih belum mengenal adalanya agama dan kepercayaan. Mereka mempercayai adanya dewa-dewa yang hidup dan memberkati kehidupan mereka sebagai manusia.

Aku ingin membahas mitologi ini satu persatu...tapi nanti yaaa.... hehehe....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar