Senin, 14 Mei 2012

Johnny Depp

Pecinta film mana yang tidak kenal nama aktor yang satu ini? Johnny Depp adalah satu dari sekian banyak aktor berbakat Hollywood, dan bisa dibilang namanya sangat menjual untuk sebuah film. Aktor favorit Tim Burton ini, punya karisma dan ciri tersendiri pada setiap karakter unik yang ia perankan. Berbeda dengan aktor/aktris lain yang hanya terjebak disatu karakter, contohnya saat menyebut nama Tom Cruise pasti langsung teringat seorang agen dari Mission Imposible, atau Daniel Radcliffe si pemeran Harry Potter, atau Robert Pattinson si Edwar Cullen dari seri Twilight. Saat nama-nama itu disebut, pasti yang terbayang langsunglah si karakternya sebagai Harry dan Edward, karena karakter itu sudah terlancur melebur pada sosok mereka, jadi mau main dalam film apapun, U just remember Potter and Cullen. Namun beda ceritanya kalau nama Johnny Depp yang disebutkan. Okay, maybe sebagian orang akan langsung ingat pada si bajak laut Jack Sparrow, tapi ada juga yang langsung ingat The Mad Hatter atau Willy Wonka. Semua karakter unik yang pernah diperankan dengan sangat apik olehya.

Aku sendiri menjulukinya si aktor 1000 wajah, hehehe, karena saat dia emutuskan untuk berperan dalam sebuah karakter, semuanya terasa berubah dan berbeda juga. He's great actor ever.  Awalnya sih aku gak suka-suka banget, karena aku juga gak pernah 'ngeh' sama sosok Johnny Depp nya sendiri. Namun ternyata banyak filmnya yang aku tahu dan pernah tonton. Dan aku merasa benar-benar kagum pada kepiawaiannya dalam memerankan berbagai karakter itu, wihhh, dari mulai bajak laut, pemilik pabrik coklat, sampai yang terakhir adalah seorang vampire.

Berikut ini, aku iseng mengumpulkan karakter-karakter unik Johnny Depp diberbagai film yang ia mainkan.

# Edward Scissorhands

Ada yang inget sama film tahun 90'an ini? aku sih lupa-lupa inget, hehehe, pemeran utama ceweknya kalau gak salah Winona Rider (Run Lola Run). Cerita yang 'mungkin' terinspirasi dari kisah Pinokio, hehehe, bukan karena tukang bohong, melaikan karena bercerita tentang sebuah robot ciptaan yang mampu bicara dan memiliki hati. Sayangnya sebelum terselesaikan si pencitanya keburu mati, dan meninggalkan Robot yang diberi nama Edward itu dengan tangan yang meruncing seperti gunting.





# Charlie and The Chocolate Factory

Remember sama yang satu ini?? Kisah seorang bocah miskin yang memenangkan hadiah dan berkesempatan masuk kesebuah pabrik coklat besar milik seorang pria aneh berambut seperti perempuan, plus kemayu pula...hehehe, bernama Willy Wonka.




# Pirates of Caribbean 

This, the greatest one. Captain Jack Sparrow. Tokoh ini memang bisa klaim sebagai tokoh yang 'sangat' Johnny Depp banget ya, pasalnya kalau difilm-film yang lain ia hanya main satu kali. Namun untuk Pirates of Caribbean, seperti kita tahu bahwa sequel nya saat ini sudah sampai yang ke-4. Jadi wajar saja kalau orang akan langsung menghubungkan uncle Depp dengan si bajak laut yang jadi musuh bebuyutannya Blackbeard.





# Alice in Wonderland

 Diangkat dari cerita dongeng berjudul serupa, Johnny Depp difilm ini berperan sebagai The Mad Hatter. Difilm ini aya bermain bersama, one of my favorite actress Helena B. Carter yang juga punya akting apik seperti Depp.






# Dark Shadows

The new one, as a vampire!! Barnabas Collins seorang vampire yang dikurung selama hampir 200 tahun dan harus beradaptasi dengan lingkungan baru. Film yang asli kocak, dan lagi-lagi difilm ini ia bekerja sama dengan Helena B. Carter serta sutradara Tim Burton yang memang sepertinya menjadikan Johnny Depp sebagai aktor favoritenya dalam setiap film-filmnya.





Coba kita bandngkan dengan filmnya bersama Angelina Jolie, The Tourist. Di film itu penampilan Johnny Depp menjadi Normal, and guess? Jadi malah aneh...aku gak suka karakternya dan juga film...hehehe.. Agak kecewa juga sih pas nonton film ini. Soalnya sudah terlanjur membayangkan kedikdaaan Johnny Depp plus Angelina Jolie yang aktingnya sama-sama keren. Ditambah sebelum ini aku nonton film SALTnya mba Angelina yang keren banget, eh...taunya The Tourist malah GaJeBo...Benar-baner menyia-nyiakan bakan Depp dan Jolie...

Oke Liat pic nya deh, this the real Johnny Depp on The Tourist and real life. Jarang banget dia tampil se'polos' ini disebuah film kan??


# The Tourist



So, What Johnny Depp Characters do you like?

PICs : Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar