Minggu, 13 Mei 2012

(Film) Dark Shadows

 Siapa Vampire paling popular masa kini??? Siapa? Siapa? Nosferatu? Hmm, bukan...!! Dracula Bela Lugosi?? Juga bukan, yang benar adalah...Siapa??? Yupsss...Semua pasti bakalan menjawab Edward Cullen sebagai vampire paling "famous" diabad ini. Saat menyebut kata vampire, semua orang pasti langsung teringat dengan segerombolan vampire dari clan keluarga Cullen yang 'vegetarian' dan luar biasa rupawan. Tetapi...*Musik Seram ala Infotaiment* clan vampire yang takut sinar matahari karena tubuhnya bakalan sparkling-sparkling kayak berlian ini, kini punya tandem yang LUAR BIASA!!!! Gak percaya?? Lets check it out...



Pesaing Keluarga Cullen datang dari seorang vampire asal Liverpool, Inggris, bernama Barnabas Collin yang diperankan oleh Johnny Depp (Wowww...!!!). Bersama keluarganya, Barnabas pindah ke Amerika yang pada masa itu masih merupakan perkampungan kecil. Mereka mengembangkan usaha dibidang perikanan, menjadi kaya raya, dan membangun sebuah kastil yang sangat megah ( dibangunnya aja hampir 15 tahun loh...wkwkwk) bernama Collinwood Manor. Barnabas tumbuh menjadi sesosok pria muda, tampan, dan kaya raya. Banyak wanita yang ia kencani, sampai pada suatu hari ia berkencan dengan Angelique Bouchard (Eva Green), seorang wanita yang benar-benar mengharapkan cintanya. Namun, Barbanas menolak, karena ia tidak mencintai Angelique sebesar itu. Tanpa diduga, Angelique ternyata adalah seorang penyihir. Karena kesal, ia merancang kematian orang tua Bernabas. 

Disinilah adegan bodor itu terjadi...sorot lampu mobil yang dikiranya setan dari neraka..





Kekesalan Angelique bertambah ketika ia mengetahui bahwa Bernabas jatuh hati pada seorang wanita bernama Josette Dupres (Bella Heathcote). Angeluque pun murka dan mengguna-guna Josette hingga membuat gadis itu bunuh diri dibukit Janda *Kenapa harus Janda nama tebingnya???Klo yang bunuh dirinya cowok gimana hayoooo???*. Karena cinta Bernabas pun ikut meloncat dari tebing curam tersebut, and guess? dia selamat, gak mati dong... Bukan karena si Bernabas ini sakti, tapi karena Angelique sudah mengkutuknya menjadi vampire.Tidak cukup sampai disitu saja, Angelique juga menghasut para warga desa untuk mengurung Bernabas didalam peti mati dan menguburnya. Angelique pun bersumpah untuk mengutuk semua keturunan keluarga Collins.

Cerita pun berganti setting ketahn 1972, seorang gadis yang menamai dirinya sendiri Victoria Winter melamar untuk menjadi seorang pengasuh dikediaman keluarga Collin. Kastil megah milik keluarga Bernabas kini seperti bangunan tua yang tidak terurs. Victoria ditugaskan untuk menjaga David, keponakan dari Elizabeth Collins yang agak sedikit mengalami guncangan setelah kematian ibunya yang mengerikan lagi-lagi dibukit Janda. Wajah Victoria ini nampak tidak asing, ia persis seperti jelmaan Josette, dan benar saja pada suatu malam ia yang mengira tengah ditakut-takuti oleh David malah bertemu sosok Josette yang terus saja berkata "Dia akan segera datang...dia akan segara datang..."


Gosok gigi sambil ngaca, sekalipun dikacanya cuma ada pantulan sikat giginya doang..

Sebuah penggalian di hutan terhenti, ketika mendapati sebuah peti mati, tanpa pikir panjang salah seorang memutuskan rantai besi yang membeluenggu peti mati tersebut, dan...Buuussshhh...keluarlah asap. Semua pekerja ditempat itu pun seketika mati, ditangan seorang vampire yang 'sempat' minta maaf karena ia sangat kehausan. Hwahahaha...dimulailah kekocakan vampire jadul nan tolol ini. wkwkwk, bayangin aja, saat melihat logo 'M' nya Mc. Donald, Bernabas mengira bahwa itu logo dari Manor milik keluarganya. Saat tiba-tiba ada lampu mobil yang mendekat kearahnya, Bernabas malah berfikir bahwa itu adalah mata setan yang akan menyeretnya ke neraka. Hahahaha... Gokilll bangettt...

 Ini Barnabas yang bangkit lagi atau Micheal Jackson??



Barnabas pun kembali ke kediamannya, The Collinswood. Ia menghipnotis si tukang kebun, dan memperkenalkan diri pada keluarga Collins lainnya. Semuanya tentu kaget pad kemiripannya dengan lukisan mendingan Barnabas. Elizabeth bahkan sempat tidak percaya, sebelum akhirnya Bernabas menunjukan ruang rahasia yang berisi harta benda peninggalan ayah-ibunya dulu. Akhirnya kehidupan Bernabas setelah 200 tahun didalam peti matipun dimulai, ia berniat untuk membangun kembali usaha kebanggaan milik keluarganya dulu yang kini telah dikuasa oleh perusahaan Angle Bay yang ternyata adalah perusahaan milik Angelique.



Meskipun sudah 200 tahun, Angelique tetap cantik dan masih mengaharapkan cinta Barnabas. Seorang dokter yang dibayar keluarga Collins untuk membantu menyembuhkan trauma yang dialami David pun menyukai Barnabas, namun Barnabas membunuhnya karena ia tahu niat sang dokter yang ingin mengambil darahnya untuk menjadi Imortal seperti dirinya. Saat Barnabas memohon untuk dicabut kembali kutukannya, Angelique pun menawarkan Barnabas untuk bersama-sama dengannya kali ini, namun ia ditolak lagi...Hahahaha...Barnabas jatuh hati tentu saja pada Victoria. Angelique bersumpah tidak akan membiarkan hal itu. (Wewww, cewek stresss...) Barnabas pun berjanji tidak akan membiarkan siapapun menyakiti keluarganya, karena pesan ayahnya yang berkata bahwa "Darah lebih kental dari pada air" terus melekat dalam benaknya.



Lalu apa yang akan terjadi pada Barnabas? apa dia bisa kembali menjadi manusia? Apa ia bisa mendapatkan cintanya pada Victoria? Bagaimana nasif keluarganya yang lain? Nonton ajahhh ya... filmnya on theater now, pas tanggal 11 Mei kemarin dah  beredar di bioskop favorit kaliaaan. Gak nyesel deh... Johnny Depp!!!


Notes :

Uncle Depp kembali kelayar perfilman dengan sangat mencengangkan pemirsaaa....Sangat mencengangkan. Diawal film aku malah sempat tidak mengenalinya loh, abisnya, woww... he looks younger than Johnny Depp that I know. Dia benar-benar bertransformasi 'LAGI'...kini menjadi vampire gokil yang baik hati. Hehehe, sebelum meminum darah korbannya ia selalu minta maaf terlebih dahulu. Hahaha...Banyak banget deh adegan kocak nan gokil, seperti adegan 'dewasa'nya Barnabas dan Angelique, yang bikin satu ruangan hancur lebur. Lalu saat Barnabas mau mencium Victoria, tiba-tiba gadis itu menjauh, Barnabas pun langsung berkata "Apa nafasku bau?" sambil menutup mulutnya...wkwkwkwk!!!

Awalnya aku kira film ini bakalan berbau horor ala Underworld, tapi ternyata proses adaptasi vampire yang dikurung peti mati selama 200 tahun justru bikin semua kehororan ini jadi kocak. Kabarnya sih, alasana kenapa Johnny Depp menerima tawaran ini adalah karena ia ingin mengembalikan hakikat vampire pada jalan yang 'benar'. Barnabas sekalipun baik hati, ia tetap minum darah manusia, ia tidak bisa terkena sinar matahari, dan tidur pun dipeti mati. Jauh berbeda dengan vampire modern ala Edward Cullen.



Soal akting? Wihh, jangan ditanya, siapa yang gak tau kemampuan Johnny Depp? Ditambah lagi ada Helena Bonham Carter pula, yang aktingnya juga Luar binasaaa....kerennya. Emang sih.. ceritanya agak gak fokus ya, terlalu banyak karakter yang nanggung, seperti karakter Victoria, David, dan Carolyn  (yang ternyata worewolf..), endingnya juga kentang. Tapi Curiganya sih film ini bakalan ada sequelnya....we'll see lah ya..

PICs : Google

1 komentar: