Selasa, 19 April 2011

(Film) A Little Crazy Thing Called Love

A little crazy thing called love a.k.a first love, adalah sebuah film thailand tersukses sepanjang tahun 2010. film bergendre drama komedi romantis ini memang tergolong drama untuk teenegers, karena bercerita tentang kehidupan remaja smu beserta lika-likunya, dari kisah cinta, persahabatan, dan persaingan.



Ceritanya ringan banget, dengan tema yang standart,, tapi.. hmm,,tetep yummy buat ditonton

Awal cerita dimulai disebuah galeri foto, seorang cowok tinggi dan tampan adalah fotografernya. orang-orang mengagumi foto-fotonya, dan juga orang yang membuat foto itu pastinya. tapi seketika cewe-cewe itu kecewa, saat terdengar suara bayi menangis dan sang fotografer ganteng langsung menggendongnya. hwahh..penonton pun kecewa.. kok udah punya anak sih?!!



Ceritapun kembali ke masa smu, tentang seorang gadis yang tidak cantik dan popular bernama Khun-Nam --jadi inget Nickhun,,loh?apa hubungannya ya?-- diperankan oleh Pimchanok Lerwisetpibol. ia jatuh cinta pada seorang pria tampan yang jadi mostwanted di sekolah bernama P.shore diperankan oleh Mario Maurer. kebayang dong.. cowok terganteng disekolah gitu.. saingan nam buanyak banget, dan hal ini semakin berat buat Nam karena ia tidak cantik dan tergolong siswi yang cupu. wkwk.. klise banget ya?

Khun-Nam and genk cupunya...^^

Ceritanya semakin klise saat Nam berusaha merubah dirinya menjadi lebih baik lagi untuk menarik perhatian Pshore, setelah sebelumnya Nam dan teman-teman genk cupunya gagal menerapkan 9 cara jitu menaklukan senior. wkwk..

 Nam waktu masih cupu, item dan gak bangettt...^^

Nam dan teman-teman cupunya mendaftar di klub tari yang isinya adalah cewe-cewe cantik, and well..mereka ditolak mentah-mentah dong. Akhirnya mereka masuk di klub drama, dan untuk pementasan drama itu Nam terpilih sebagai pemeran utama. Bukan karena dia cantik tapi nam terpilih hanya karena ia paling mahir berbahasa inggris. hehe.. demi peran ini Nam melepas kacamata dan kawat giginya, dan Nam pun berubah wujud menjadi Snow White yang cantik. Tapi ia kecewa karena P.shore tidak ada disana untuk melihatnya, yang ada disana malah Top, siswa baru yang ganteng dan merupakan sahabat baik P.shone.
setelah pementasan drama itu Khun Nam menjadi siswi popular disekolah, banyak teman-teman cowoknya yang memberikan hadiah valentine tapi yang ditunggunya
hanya kado dari P.shore. akhirnya P.shore pun datang dengan membawa bunga mawar putih yang tampaknya baru saja dicabut dari pot nya karena masih ada akarnya. wkwk..

Pshore bawa bunga beserta akar-akarnya untuk kado Valentine buat Nam
Tapi dia malah bilang kalo itu kado dari temannya.. :(

Top dengan terang-terangan bilang kalau dia menyukai Nam, dan ia memintanya menjadi pacarnya. Nam shock, ia bingung, dan hanya bisa diam tanpa kata yang diartikan Top dengan setuju menjadi pacarnya. hufh.. NAm jadi serba salah karena Top adalah sahabat karib P.shore dan mereka pernah berjanji untuk tidak menyukai gadis yang sama. Nam kecewa dan memutuskan untuk menjauh dari Top.

Adegan di jembatan yang aku suka banget..
Top emang Top-markotop
Nam bukan nya seneng di gendong sama Top tapi malah seneng tasnya dibawain Pshore...


Hal ini membuat Top patah hati, ia berkata ...dari semua gadis, ini pertama kalinya aku merasa sangat terluka...

Dan Top pun meminta P.shore untuk tidak memacari Nam
"...Aku tidak bisa melihat gadis yang aku cintai bersama dengan sahabatku..."

aku lebih suka Top...Cute!!!

hufhh... P.shore pun menyetujuinya, demi persahabatan.

Pada saat kelulusan, Khun-NAm memberanikan diri untuk menyatakan isi hatinya pada P.shore.

...Aku menyukaimu, sejak dulu aku menyimpan perasaanku untuk mu, aku berusaha merubah diriku dan melukukan yang terbaik hanya untuk mu. aku mencintai mu..."

Nam menangis saat tau Pshore jadian dengan Ppin

Namun Nam melihat tulisan cinta dibaju P.shore, ternyata P.shore berpacaran Ppin. Nam sedih, dengan berlinang air mata ia mengucapkan selamat dan berkata P.shore dan Ppin sangat serasi.

Hhmm..
Namun kenyataannya
P.shore pun sedih, ia membuka sebuah buku yang didalam berisi kumpulan foto-foto Nam dari dulu saat masih cupu sampai menjadi gadis yang cantik.
tenyata P.shore pun menyimpan isi hatinya selama ini untuk Nam dengan rapat
. bunga mawar putih yang ia berikan kepada nam bersama akar-akarnya itu adalah bunga yang ia tanam sendiri, dan apel merah untuk snow white pun ia yang memberikan.

Sebelum P.shore pergi ke bangkok dan memulai debutnya sebagai pemain sepak bola, ia meletakan buku itu didepan rumah nam.


dan ending dari cerita ini..
9 tahun kemudian, ditempat galeri foto, P.shore yang sudah gantung sepatu dan memilih menjadi seorang fotografer tampak menggendong seorang bayi laki-laki. ternyata anaknya Ppin. Wow...apakah P.shore akhirnya menikah dengan Ppin?!! ternyata tidak, dia hanya menjaga anak Ppin selama Ppin bekerja.

Ini Nam pas udah jadi angsa yang cantik...

Sementara itu Nam sudah menjadi seorang desinner ternama dari thailan yang karya-karyanya samapai masuk dalam majalah Bazzar..Tau dong??majalah fashion terkemuka...

Mereka bertemu kembali dan Nam bertanya..
" apakah kau sudah menikah?!!"

Pshore terdiam...
"hmm...aku menunggu seseorang dari New York!!"



Cerita ini ringan banget deh, tapi gak akan bikin kita boring. Setting cerita yang gak sok tajir, sok keren, sok modis, (ala film indonesia) gak ditemuain di film ini.Yang ada film ini bikin aku kangen banget sama masa-masa SMP plus SMA dulu, masa-masanya ngumpul bareng sama temen-temen, ngegebet cowok sana-sini, dan first love pastinya. ^.^

Sekalipun endingnya rada garing yah dan gak oke tapi ini film recommended banget deh...

2 komentar:

  1. sumpah filmnya baguuuuus banget ,, keren banget , daleeem banget

    BalasHapus
  2. yups,,,keren bgt flmnya,,,,,

    dan yang pastinya happy ending,,,,,,,,,,,

    BalasHapus