Senin, 09 Juli 2012

EX


Apa yang paling mengganggu hubungan sepasang kekasih? atau makhluk apa yang paling berbahaya dalam kelangsungan hubungan percintaan? Yup, EX! alias Mantan! Hehehe, enemy bagi setiap pasangan kekasih. Film ini berkisah tentang 'sang mantan' yang cukup mengganggu dan mengusik hubungan cinta pasangan muda yang bahagia. Aku nonton film ini pertama kali setahun yang lalu, disalah satu Chinese Channel, first sih aku nonton film ini karena ada Gillian Chung ( Mantan member Twins) yang  cuantik itu loh. Baru kemarin aku menonton film ini lagi kerena mendapatkan dvd pinjaman dari seorang teman.

Ex  merupakan film produksi Hongkong tahun 2010 yang di sutradarai oleh Heiward Mak, dengan mengusung tema romance. Selain dibintangi oleh Gillian Chung, film ini juga dibintangi aktor muda nan tampan William Chan, Michelle Wei, dan Lawrence Chow.






Cerita berawal disebuah bandara, pasangan Zhou Yi (Gillian) dan seorang penulis muda Woody (Lawrence) bersiap untuk pergi berlibur. Pertengkaran terjadi ketika Zhou Yi menanyakan tentang siapa yang memotret foto disampul belakang buku karangan Woody. Saat itulah pasangan lainnya Ping (William) dan Cee (Michelle) tanpa sengaja mendengarkan, bahkan saat suasana semakin panas Cee dengan refleks menyiramkan segelas air pada Woody.

Ternyata Zhou Yi adalah mantan pacar Ping, mereka dulu pernah membina hubungan bersama. Cee yang positive thinking dengan baik hati mengajak Zhou Yi untuk tinggal bersama mereka, karena gadis itu sudah terlanjur keluar dari tempat kos nya. Wihh, baik banget ini si Cee.. Xixiixi.. Jadilah dimulailah perjalanan Cee, Ping, dan Zhou Yi yang tinggal disatu atap yang sama. Hadehh....








Zhou Yi dan Ping sendiri berhubungan cukup lama, sekitar 6 tahun, mereka sudah mengenal satu sama lain dengan sangat baik. Kejadian-kejadian saat mereka tinggal bersama ini lah yang mengorek kisah kasih mereka dulu yang 'berusaha' dikubur rapat-rapat. Dimulai dari tragedi menstruasi Zhou Yi, Sofa besar impian Ping, sampai benda yang masih mereka pakai bersama. Hasrat dan cinta antara keduanya pun masih sangat dalam, dibelakang kekasihnya Ping menjadi dekat kembali dengan sang Ex girlfriend. Lama-kelamaan Cee pun mulai menyadari gelagat tidak baik dari keduanya, ia meperingatkan Zhou Yi tentang status hubungannya dengan Ping, namun apa daya... Love always find out the way to be together...hehe.

Warning! Buat yang dibawah umur, film ini lumayan banyak adegan kissingnya...Hehehe, Gillian Chung sendiri kabarnya pernah terlibat skandal sex dengan aktor Edison Chan lawan mainnya dibeberapa film seperti Twins Effact 1 dan 2. Selain Gillian dan Edison banyak nama besar lainnya yang terlibat dalam skandal ini, sebut saja Cecilia Cheung istri dari aktor Nicholas She yang melejit namanya saat bermain dalam film Fly To Polaris bersama Richie Ren. Sepertinya film berbumbu 'adegan-adegan 18+' ini sudah biasa disana, mungkin di Hongkong sana free sex sudah jadi hal yang biasa-biasa ajah kali ya, tapi kalau menilik aksi publik Hongkong yang memboikot Gillian saat skandalnya terbongkar rasanya masih mengingatkan kita terhadap culture ketimuran yang mengganggap hal-hal seperti itu taboo. Hadehhh... intinya banyak-banyak ibadah ya, hal seperti ini harap cuma jadikan sebagai education ajah. Setuju????!!!!

6 komentar:

  1. Met siang... Btw, saya suka sm film ini, udh beberapa x nonton sejak dari tahun 2011 smpai sekarang di CM(Celestial Movies) khusus film Mandarin gak pernah bosan rasanya (coz' ada jga yg begitu sm dngan kehidupan aku) hehe.. O,iya sya mau nanya, mbak tau gak Ost2 dari film ini? Udh lama nyari tapi gak ketemu2, coz' gak tw judulnya jga.. Klu mbak bca komen ini n tw sm pertanyaan aku, bisa hubungi aku di FB aku ya : Jenica Patricia Sweet. Makasih,mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorry say, Aq kurang tau juga soundtrack nya. Xiixiixi maap ya jenica ga bs bantu, thx u for read my post ya.

      Hapus
  2. Ada link buat download filmnya gak?

    BalasHapus
  3. http://mp3.pm/song/4605449/Eman_Lam_-_there_s_no_such_thing/

    baru dapat juga ini ... di youtube juga ada ...

    BalasHapus
  4. bisa juga cek semua ost di http://lyriccc.com/thread-20883-1-46.html

    BalasHapus
  5. nih tak kasih link soundtracknya http://music.douban.com/programme/267618

    BalasHapus