Selasa, 17 April 2012

[Sinopsis] Operation Proposal

Seperti sepenggal bait lagu Agnes Monika
"... Ingin ku Ulang hari, Ingin ku perbaiki..."

If you could turn back the time? What will you do???



Apakah kalian akan melakukan hal yang sama seperti Kang Baek Ho? menjelajah waktu demi cinta dimasa lalu. Aku tahu drama ini dari blognya , I Me My Mine Luv Korea. Aku ngikutin sinopsisnya dan langsung nonton drama ini pas keluar didunia perlapakan... hehehe... 2 hari full kerjaan aku cuma nonton dramanya pangeran chun chu ini. Hehehehe...
Aku agak males ya bikin sinopsisnya, hehehe, gak sempet, gada waktu, makanya buat yang pengen baca sinopsisnya aku ngeLink nih sinopsis Operation Proposal. Yang diperankan oleh Yoo Sueng Hoo sebagai Kang Baek Ho, dan Park Eun Bi sebagai Ham Yi Seul.





Ceritanya sendiri lagi-lagi diangkat dari komik yang berasal dari negeri sakura (kalau gak salah itu juga, lupa-lupa inget....) dengan judul Proposal Daishakusen. Kalau gak salah juga yang versi jepangnya diperanin sama mantan aku...wkwkwkw... Yamapiii.. :D.
Bercerita tentang penjelahan waktu yang dilakukan Baek Ho untuk memperbaiki masa lalunya, menghabus semua penyesalan-penyesalannya. 

Sinopsis by Hazuki Airyn

Note :
Basically sih aku suka drama ini secara keseluruhan, seceritanya manis, casts nya juga oke pas banget, dan ceritanya gak hanya tentang romance tapi juga persahabatan. Hal yang paling aku suka adalah detail di film ini yang Woww... seperti kisah surat cinta yang Yi Seul yang ditanam dan baru diketahui pada hari pernikahannya, kenyataan bahwa mereka berdua saling jatuh cinta dibangku sekolah dasar, kancing ke-2, kakek Yi Seul yang 'sayang' sekali pada Baek Ho, yeahhh... thats so sweet!



Sekalipun alurnya agak lambat, atau memang sengaja diciptakan dengan lambat, karena mengingat merubah masa lalu itu hal yang mustahil dikehidupan nyata, maka dalam kisah ini pun dibuat alur lambat untuk menegaskan bahwa dengan bantuan 'gaib' pun merubah takdir dan masa lalu tetap saja bukan hal yang bisa dilakukan dengan mudah.

Sekalipun aku agak sempat bosan dengan perjalanan bolak-balik Baek Ho ke masa lalu, namun kisah cinta pasangan ini cukup menyenangkan untuk diikuti. Apa lagi aku rasa  semua orang pernah mengalami hal ini, menyadari kesalahan demi kesalahan dimasa lalu justru disaat kita sudah benar-benar kehilangan.

Ini bukan film mellow drama ya, tapi entah kenapa drama ini berhasil bikin aku nangis. Hehehe, berasa banget kesedihan Baek Ho dengan segala penyesalannya, berkali-kali mencoba namun tetap gak ada yang berubah. Finally, setiap orang punya takdirnya sendiri-sendiri. Kalau dua orang yang mencintai tidak dapat bersama berarti ada takdir 'orang lain' yang menyertai mereka.





Satu pertanyaan yang aku berikan pada kalian setelah melahap habis drama ini adalah...
"Kenapa penyesalan selalu datangnya belakangan???" Karena kalau terjadi diawal itu disebut dengan Pemikiran. Maka, berhubung kita tidak akan bisa seberuntung Baek Ho yang bisa menjelajah waktu dan memperbaiki masa lalu nya, lakukan lah segalanya with the best thing that u have, sayangilah mereka yang ada disampingmu saat ini dengan sebaik-baiknya, jangan sampai menyesalinya diwaktu yang akan datang.

Pic Sources : Google

1 komentar:

  1. filmnya agak lucu dan romantis,,
    apa lagi seung hoo yang imut banget

    BalasHapus