Sabtu, 28 April 2012

GoodBye PEP



Berita gak sedap datang dari tim fave aku BARCELONA.
Setelah menelan kekalahan tiga kali berturut-turut saat bertandang ke markas Chelsea di Leg 1 Semifinal Liga Champion, lalu menjamu Real Madrid dan Chelsea di Leg ke 2 di Camp Nou, Josep "Pep" Guardiola (lahir di Santpedor, Barcelona, Catalunya, Spanyol, 18 Januari 1971) sang pelatih memutuskan untuk hengkang dari Tim kebanggaan warga Catalan ini. Ikss...iksss...ikss...sebagai fansnya Barca, aku sangat menyayangkan keputusan Pep untuk meninggalkan Camp Nou. 

Why Pep? Why?

Pep Guardiola sendiri mulai melatih pada musim 2007–2008, Josep Guardiola melatih tim Barcelona B.  Pada 8 Mei 2008, Joan Laporta, presiden FCB mengumumkan bahwa Josep Guardiola akan menggantikan Frank Rijkaard sebagai pelatih tim utama Barcelona. Guardiola menandatangani kontrak pada 5 Juni 2008. Pada musim awal kepelatihannya, Barcelona berhasil mengakhiri musim dengan meraih tiga gelar sekaligus (treble), yaitu:La Liga, Copa Del Rey,dan Liga Chmpions. Selain itu, Barcelona menjadi tim tersubur di antara jajaran liga-liga terbaik Eropa dengan mencetak sekitar 150 gol di semua kompetisi (Wikipedia). Pep juga tercatat sebagai pelatih terbaik sepanjang sejarah Barcelona dengan 12 trofi dalam kurun waktu tiga tahun melatih. Hwaaaa......selain itu Pep juga pelatih kesayangan para Laskar Barcelona. 








"Empat tahun bisa membuat semua orang lelah. Saya telah memberi tahu presiden kalau era saya akan berakhir sekitar September-Oktober. Pelatih baru akan bisa memberi sesuatu yang tak bisa lagi saya berikan. Berbicara pada press dan pemain selama empat tahun lamanya sangat menuntut banyak hal. Saya tahu apa yang saya tinggalkan, sebuah tempat yang indah, tapi saya tahu ini merupakan waktu yang tepat," ucap Pep (Tribun Jakarta).


Para pemain Barca sendiri dikabarkan sangat terpukul dengan keputusan Pep untuk hengkang dari Tim yang telah membesarkan namanya sebagai seorang Coach. Kabarnya Sebagai pelatih baru, ditunjuklah asisten Pep selama ini, Tito Vilanova.  Ikss....iksss.... tetep sedih gak rela.

Ini dia Daftar Gelar Guardiola Bersama Barca:

  • La Liga (3): 2008/09; 2009/10, 2010/11
  • Copa del Rey (1): 2008/09
  • Piala Super Spanyol (3): 2009; 2010; 2011
  • Liga Champions (2): 2008/09; 2010/11
  • Piala Super UEFA (2): 2009; 2011
  • Piala Dunia Antarklub (2): 2009; 2011

Mungkin Pep merasa tertekan dengan reputasi Barca yang bisa dibilang tim terbaik saat ini,  sekalipun kekalahan demi kekalahan akhir-akhir ini tetap saja tidak dapat dipungkiri bahwa ia suskses besar membawa The Catalan kepuncak kejayaannya. arca menjadi tim Spanyol pertama yang sukses merebut gelar La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions dalam satu musim kompetisi. Amazing.....





Aku sendiri sebenarnya tidak terlalu mengikuti perkembangan Barca, karena akupun belum lama jatuh cinta pada tim berkaos maroon biru ini. Jujur saja, aku kagum banget sama sepak terjangnya Om Guardiola justru karena sikapnya yang luar biasa wise. Jauh beda banget sama si Om di tetangga sebelah yang frontal dan ampun dehhh attitude nyaaa.... Pep pun terlihat sangat mengasihi anak-anak asuhnya, bisa dilihat betapa mereka ingin Pep untuk bertahan di Barcelona. Saat Messi pemain terbaik saat ini gagal menyelamatkan Barca dari kekelahan di tiga laga terakhirnya, Pep bahkan enggan menyalahkannya. 

“Saya hanya berterima kasih padanya atas segalanya yang telah dia lakukan. Kekaguman saya padanya tak bisa dilukiskan, dia membantu kami berkembang setiap hari,” kata Guardiola seperti dikutip situs resmi Barcelona.


 Messi sendiri pernah berkata bahwa Guardiola lebih penting bagi Barca dari pada dirinya sendiri...wiiiihhhh...Dahsyat kan. Mama aku ajah yang gak suka nonton bola, ikut-ikutan mengagumi kegantengan Om Pep loh... berkali-kali si mama bilang 'pelatih barcelona ganteng... si ganteng Pep"

Josep 'PEP' Guardiola adalah pelatih hebat yang dicintai oleh tim dan anak buahnya, Messi Love U, Barcanian Love U, I love U, my mother also love you... Good bye Pep.... We'll miss you...


Sources : Berbagai Sumber

1 komentar:

  1. jujur merinding gw baca postingan ini... Gw kgn pep guardiola.. Kgn pgn ngliat dia tersentum di camp nou

    BalasHapus