Jumat, 04 November 2011

[Sinopsis] Attention Please


Attention Please....

Pasti sering dong mendengar kata-kata itu? Sering banget deh kata-kata sakti ini secara sengaja maupun gak kita ucapkan. Nah, ini ada sebuah dorama yang juga minta 'attention' dari kita, judulnya ajah Attention Please. So, pay attention ya guys... ^^



Awalnya sih gak tertarik sama dorama ini, tapi berhubung dorama ini udah stay di my 'Lappy' so di tonton juga deh.. Yang bikin menarik pertama kali adalah bintang utama ceweknya, yang gak lain gak bukan adalah Ueto Aya (Aya Ueto), she is one of my favorite Japanese singer loh... Aku ngefans sama Aya chan dari masih SMP, lagunya yang paling hafal tuh yang Aino Tameni...hehehe...

Back to the drama...
Attention Please menceritakan tentang perjalanan karir (Asiiikkk...) seorang gadis metal, tomboy dan cuek, Misaki Youko (Ueto Aya). Misaki Chan adalah seorang vokalis dari sebuah band metal di desanya. Suatu hari ketika mengantarkan salah seorang anggota grup bandnya ke bandara, mereka membayangkan kalau Misaki yang tomboy abis itu menggunakan seragam pramugari yang anggun dan cantik. Tentu saja, semua orang tertawa membayangkannya. Gak banget gitu lohh.. Misaki Chan gak cuma tomboy tapi juga serampangan dan ceroboh, mana mungkin bisa menjadi seorang pramugari. 

Gaya tomboy Misaki ketika diterima di Japan Airlines
 
Pertama di remehkan teman-teman bandnya
Lalu teman-teman seangkatan Trainingnya
Kemudian oleh senior juga disepelekan
Tapi Misaki tetap semangat dan ceria... ^^

Misaki Chan saat belajar berdandan
Bukannya cantik malah jadi kaya dakocan..hehehe

Karena merasa diremehkan itulah makanya Misaki memutuskan untuk mencoba peruntunganya dengan cara melamar sebagai seorang Flight Attendant. Ajaibnya, Misaki diterima!! Weeeww, dimulailah kelucuan Misaki yang berantakan itu saat memulai tariningnya di JAL (Japan AirLines). Lucu banget deh ngeliat gayanya Misaki yang tomboy itu dilingkungan para pramugari yang rapi-rapi banget, jalan pun teratur. Banyak yang memandang remeh padanya, hanya Wakamura Yayoi (Aibu Saki) Dan Hirota Saori (Uehara Misa) yang mau menjadi temannya. Serta seorang cowok dari bagian teknisi, Nakahara Souta (Nishikido Ryo : yang pernah nonton one liter of tears pasti tau cowok satu ini) yang selalu mendukung dan membantu Misaki.

 Liat dong sepatunya,,,,
Rocker abisss...Hehehe...

 Cita-cita Misaki pun berubah..
Dari seorang rocker tomboy kini ia berkeinginan menjadi Attendant No.1 diseuruh dunia...

Misaki pun menjelma menjadi Flight Attendant yang cuantikkk...

Bukan drama namanya kalau gada lika-liku cintanya, tapi seperti kebanyakan dorama lainnya, kisah cinta hanya sebagai pelengkap saja. Hal utama yang diceritakan difilm ini adalah tekat dan usaha seorang gadis dalam menentukan masa depannya, tentang berapa kali ia terjatuh dan diremehkan orang serta berapa sering ia kembali bangkit dari semua itu. Menurut ku, ini lah yang membuat dorama berbeda dengan Korean Drama yang kebanyakan hanya menonjolkan kisah cinta, sedangkan yang lainya hanyalah sebagai pelengkap saja. Seperti dorama-dorama lainnya, tidak ada pula tokoh antagonis yang penuh intrik seperti yang biasa kita temui di sinetron Indonesia ataupun Korea. Hehehe... sorry, but that's true.

Jujur dorama ini sangat recomended buat ditonton, buat yang bosen dengan kisah-kisah cinta dorama ini cukup segar untuk dijadikan tontonan yang menghibur.Seelain itu kita juga bisa tahu bahwa ternya, menjadi seorang pramugari itu bukan pekerjaan yang mudah. Awalnya saja aku kira pikir profesi itu sangatlah keren dan mudah. Yahh, cuma modal tampang cantik doangan. Padahal, setelah aku melihat dorama ini, aku tahu bahwa menjadi seorag Flight Attendant bukan lah pekerjaan yang gampang. Sulit malah. Bayankan saja, gak uma harus belajar berjalan, bicara dan tersenyum saja, tapi juga harus sigap dalam menangani bencana. Harus bisa berenang karena takut sewaktu-waktu terjadi bencana, harus bisa membantu orang yang sakit, melahirkan, kena serangan jantung, dan penykit lainnya yang bisa sewaktu-waktu menyerang penumpang, bahkan harus bisa menjinakan bom segala loh> WOW...mereka harus bisa melakukan semua itu karena  didalam pesawat  yang berkewajiban menjaga kenyamanan dan keselamatan penumpangnya. OH MY GOd, jadi salah besar kalau selama  ini kita meremehkkan pekerjaan seorang pramugari yang tadinya kita pikir cuma modal tinggi dan paras cantik.

Pictures Source : Google


2 komentar:

  1. kalo 14 Sai No Haha & Good Luck (J-Drama). gimana/? di review donk..heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. 14 Sai No Haha udah pernah aq review..bagus ceritanya, sampe mewekk... :(
      kalau Good Luck sih belum, kalau gak salah itu dorama'nya Takuya Kimura ya?? yang jd pilot itu bukan ya?? lupa.. :P

      Hapus