Jumat, 27 Juli 2018

Review : Meteor Garden 2018 Nostalgia masa lalu

Hola, long time no see..

Well i want to review this, yang merasa anak Jaman old pasti tau nih drama Mandarin yang booming banget di awal tahun 2000an. Dulu drama ini sangat fenomenal, gerbang nya drama Mandarin merajai televisi-televisi pada masa itu. Para pemainnya langsung jadi idola, film nya bertebaran dimana-mana.


Bercerita tentang kisah cinta ala Cinderella modern, seorang gadis miskin vs cowok kaya Raya. Pada masa itu di peran kan oleh Barbie Shu sebagai Dong Sanchai serta Jerry Yan sebagai Dao Ming Se.

Drama nya sendiri diangkat dari manga Jepang berjudul Hanna Yori Dango, dan pernah dibuat di buat dorama juga dengan judul yang sama ( yang diperankan sama anggota band Arashi itu loh..). Ada versi koreanya juga judulnya Boys before flowers, diperankan Lee min Ho sebagai Gu Jun Pyo. Hapal banget ya, haha, jujur ini drama yang aku tonton semua versi nya. (Kecuali versi indonesia nya.haha sorry to say 🙏)

Apa sih bedanya Meteor Garden 2018 dengan versi lain nya?? 

Well, over all sih gada beda nya haha, sama aja, namanya juga remake ya. Ini jalan ceritanya hampir mirip semuanya sama versi Meteor garden nya Jerry Yan, malah ini benar-benar kayak satu scrip sama Meteor Garden verai pertama nya itu, baik dialog maupun alur ceritanya nyaris sama persis. Usut punya usut katanya Meteor Garden 2018 ini di pegang sama Angie Chai, orang yang megang meteor Garden versi oldnya.

Awal nonton episode awal agak merasa bosen, apa lagi buat yang ngikutin berbagai versinya. Tapi jangan underestimate dulu karena makin lama drama ini tetep berhasil bikin yang nonton jatuh hati (lagi). 


Dylan Wang as Dao Ming Se 

Derren Chen as Hua Ze Lei

Why??? Let me tell you.

Drama ini dibuat sangat kekinian, modern banget dan juga realistis. Contoh nya pengguna media sosial sebagai penyebaran gosip dan rumor sehingga terjadinya pembullyan dikalangan teman-teman di kampus Ming De. 

Beda dari versi lainnya yang melakukan pembullyan secara fisik dan terang-terangan, inget Sanchai nya Barbie Shu pernah dilempar telur, motornya di gantung di pohon, dan wajahnya asli babak belur diamuk fansnya F4 yang bringas-bringas. Agak gak masuk akal karena  Ming De sekolah anak-anak orang kaya tapi kelakuan kayak preman pasar, ya kan?? Hal itu gak ada di drama ini. 

Drama ini lebih realistis dan manusiawi. Tidak ada pembullyan secara fisik terhadap Sanchai setelah ia dapat memo merah (istilahnya diganti menjadi Joker Card, karena F4 nya ahli main kartu QQ disini). Bully-an terjadi hanya gosip-gosip dan bisik-bisik tetangga aja. Gada tuh adegan ditimpukin pakai batu batu macam meteor garden pertama atau Geun Jan di yang di lempar pakai terigu. Haha

Itu point' plus yang tidak dilakukan drama versi yang lainnya. Drama ini terasa lebih realistis cara penyampaiannya.

Selain itu menurutku drama ini mengisi plot-plot kosong dan terlupakan di serinya yang sebelumnya, atau tidak ada, atau tidak masuk akal di versi old nya.

Seperti hubungan San Chai dan Li Zhen, kenapa Li Zhen marah ke San Chai, atau tentang hubungan Hua Zhe Lei dengan Cing yang masih terjalin, mereka masih suka video call'an loh. Ada juga Mei Zhuo yang tertarik sama seorang Koki. Terlihat lebih natural dan realistis. 

Kabarnya drama ini bakalan tayang sampai 43-44 episode, entah mereka akan menggabungkan meteor garden 1 dan 2 seperti pada ending cerita Boys before flowers atau justru memilih hal beda. Itu yang bikin penasaran.

So far film ini menyenangkan untuk ditonton, nostalgia jaman SMP dulu. Soundtracknya juga bagus, dan langsung inget masa lalu begitu lagu Ni Yau de ai. Haha..


Jujur aja aku bahkan jatuh hati sama para pemainnya macam abgeh aja, haha  mereka ganteng-ganteng. Well tadinya ku pikir Kim Hyun Joong (BFF) bakal jadi tokoh Hua Zhe Lei fave aku, ternyata yang ini juga kece banget. Dan Dao Ming se, di perankan siapapun still in love with him. 

Dylan Wang ini ampun.. bikin jantung jedag jedug, senyum senyum sendiri. Gemes banget deh liat si Dylan ini jadi Dao Ming se, pengen langsung gue culik bawa pulang. Haha... #tante-tante-gak-tau-diri. So far dia ini aktor yang paling pas menurut ku jadi Dao Ming Se, selain usia yang masih muda (dulu Jerry Yan agak ketuaan ya, badannya juga keker banget) postur Dylan ini kayak tokoh komik, kurus semampai. Ah kece banget deh pokoknya bikin panas dingin. 😂

Oh iya difilm ini banyak hal-hal yang ngingetin kita sama versi oldnya, totally nostalgila lah sama versi lama. seperti yang jadi Kakaknya Dao Ming Se itu diperankan sama Adiknya Barbie Hsu. Lalu ada juga pemeran ibunya San Chai versi lama yang ikut jadi cameo, lucu nya si emaknya san Chai terdahulu ini bilang ke Dao ming se kalau dia mirip sekali sama menantunya haha.. which is refers to Jerry ya, lalu Dylan Wang nya nanya "gantengan siapa hayo??" 😍

Lalu sountrack nya juga gak kalah kece, belum lagi mereka tetep pakai soundtrack lama sebagai pemanis buatan yang bikin kita flash back ke versi lamanya. Ciamikkk lah.. 

Yuk nonton buat yang mau jatuh cinta lagi sama Dao Ming Se, atau sekedar mengenang masa lalu. Ini tontonan yang cukup menghibur.




Pic : berbagai sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar