Jumat, 23 Desember 2011

AADC

Sepertinya aku pernah membahas tentang film keluaran tahun 2001 ini sebelumnya, film produksi Miles Production yang menjadi titik balik kebangkitan perfilman Indonesia ini disutradarai oleh Rudi Sudjarwo. Bersama dengan Mira Lesmana dan Riri Riza yang memang dikenal dengan film-film 'cerdas' nya.

Ada Apa Dengan Cinta sendiri bercerita tentang percintaan jaman SMU, jaman-jamannya cinta monyet bersemi dimana-mana. Hehehe...Berkisah tentang Cinta ketua mading sekolah yang harus menelan pil pahit kekalahannya di lomba puisi tahunan yang biasanya selalu ia menangkan. Cinta dikalahkan oleh seorang cowok yang bahkan namanya saja tidak dikenal, cowok kuper yang hobi nongkrong digudang dan kamar pengurus sekolah itu bernama Rangga. Dan Cinta mengakui (walau dengan berat hati..) bahwa puisi Rangga memang bagus. 









Awalnya cinta marah besar dengan sikap Rangga yang cuek dan dinilainya sombong, angkuh dan menyebalkan. Apalagi saat melihat buku bacaan nya yang sangat 'sastra' sekali, dan Cinta malah ikutan nyari buku AKU karya Sjuman Jaya itu. Ternyata kalau diajak bicara, apalagi yang berhubungan dengan puisi, dua anak manusia yang saling membanci ini nyambungnya bukan main. (agak heran juga bagai mana mereka bisa hafal isi dari buku itu ya...entah dibaca berapa kali!!).

Mereka akhirnya pergi bersama ke Kwitang, ke toko buku loak yang penjaganya adalah Alm. Gito Rollies. Tapi gak berapa lama mereka ribut lagi, karna Cinta yang mendadak ingin pulang karena ada janji dengan teman-temannya.

Ini dia, adegan fenomenal yang kata2nya diinget sampe sekarang
" jadi...salah gue, salah temen2 gue??!!!!"








Ini sepenggal puisinya Rangga... ^^
Perempuan Datang Atas Nama Cinta
Bunda Pergi Karena Cinta
Digenangi Air Racun Jingga Adalah Wajahmu
Seperti Bulan Lelap Tidur Di Hatimu
Yang Berdinding Kelam Dan Kedinginan
Ada Apa Dengannya ?
Meninggalkan Hati Untuk Dicaci
Lalu Sekali Ini Aku Lihat Karya Surga
Dari Mata Seorang Hawa
Ada Apa Dengan Cinta ?
Tapi Aku Pasti Akan Kembali Dalam Satu Purnama
Untuk Mempertanyakan Kembali Cintanya
Bukan Untuknya Bukan Untuk Siapa
Tapi Untukku…
Karena Aku Ingin Kamu
Itu Saja…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar